Sabtu, 08 Oktober 2016

Hak atas Kesehatan


Kesehatan sangat penting bagi semua manusia. Seseorang dengan kesehatan yang buruk mungkin tidak belajar atau bekerja dengan baik dan tidak bisa sepenuhnya menikmati hidup Anda.

Oleh karena itu, hak kesehatan adalah hak dasar dari semua manusia.
Karakteristik utama dari hak atas kesehatan

Kesehatan adalah keadaan lengkap kesejahteraan fisik, mental dan sosial dan bukan hanya tidak adanya penyakit atau kecacatan ( "Konstitusi Organisasi Kesehatan Dunia," diadopsi pada tahun 1946).
Hak atas kesehatan, oleh karena itu, terkait erat dengan hak asasi manusia lain dan realisasinya tergantung pada realisasi ini orang lain, terutama hak atas air (yang mencakup hak untuk akses ke air minum yang aman dan sanitasi yang memadai) dan hak atas pangan.
kewajiban negara untuk menyediakan sistem perlindungan kesehatan
Hak atas kesehatan individu memberikan hak untuk mengakses layanan kesehatan. Namun, hak kesehatan tidak berarti hak untuk menjadi sehat. Hak atas kesehatan yang baik akan berarti bahwa negara-negara harus menjamin kesehatan yang baik untuk semua orang (kewajiban hasil). Hipotesis ini dapat dibayangkan sejauh bahwa kesehatan yang baik terutama tergantung pada faktor biologis dan sosial ekonomi yang independen dari kehendak negara-negara atau orang.
Hak atas kesehatan membutuhkan negara untuk menjamin warga negara kemungkinan untuk menikmati kesehatan yang terbaik. Ini berarti bahwa keadaan kesehatan tergantung pada masing-masing dan bahwa Negara harus menjamin akses yang sama ke perawatan medis untuk seluruh penduduk (kewajiban berarti).

Dengan demikian, hak atas kesehatan dibagi menjadi beberapa hak khusus bahwa negara-negara harus memastikan:

    Hak untuk sistem perlindungan kesehatan
    Hak untuk perawatan pencegahan dan preventif untuk memerangi penyebaran penyakit
    Hak untuk akses ke obat esensial
    Mempromosikan kesehatan ibu dan anak
    Hak akses pelayanan kesehatan yang sesuai
    Akhirnya, pendidikan dan kesadaran kesehatan

Selain itu, realisasi hak kesehatan menunjukkan bahwa negara-negara membangun layanan kesehatan yang tersedia dalam segala situasi, dapat diakses oleh semua, kualitas yang baik dan dapat diterima (yaitu, agar sesuai dengan etika medis dan menghormati perbedaan biologi dan budaya).
Pentingnya pencegahan untuk kesehatan anak-anak

Pencegahan memainkan peran penting dalam melindungi kesehatan anak-anak. pendidikan kesehatan dan memungkinkan vaksin untuk mencegah penyebaran penyakit menular.
Vaksin efektif karena murah dan memungkinkan melindungi anak-anak terhadap risiko kematian akibat penyakit anak (tuberkulosis, difteri, tetanus neonatal, kusta, polio, batuk rejan dan campak). Dalam jangka panjang, vaksin bahkan mungkin berakhir dengan penyakit di negara tertentu.
Dengan bantuan dari kampanye kesadaran yang baik, vaksinasi anak secara signifikan dapat mengurangi risiko penyakit. Dengan demikian, transmisi informasi dasar tentang kebersihan, kebutuhan gizi, dll dan penyebaran ilustrasi disederhanakan untuk mengingat aturan dasar prosedur yang sangat efektif untuk menginformasikan penduduk dan meningkatkan kinerja mereka pada masalah kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar